DECISION : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 4 No 1 (2023): DECISION : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

ANALISIS SISTEM PEMASARAN ONLINE (DIGITAL MARKETING) TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT.PELNI DI KOTAMADYA PAREPARE

Syarifuddin Yusuf (Universitas Muhammadiyah Parepare)
Nirwana Sampara (Universitas Muhammadiyah Parepare)
Irfan Abdillah (Universitas Muhammadiyah Parepare)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2023

Abstract

Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT.Pelni di Kotamadya Perepareā€ Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemasaran secara online terhadap volume penjualan. Adapun teknik pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu wawancara, obeservasi dan dokumentasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah lima informan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, analisis data dan penarikan kesimpulan. Kemudian penerapan digital marketing di PT Pelni telah beroperasi dengan baik serta memiliki mekanisme yang terstruktur, pemilihan media sosial sebagai sarana mengkampanyekan pemasaran secara digital telah tepat sehingga upaya marketing yang dilakukan dinilai tepat sasaran.hal ini memberi dampak positif terutama terhadap peningkatan volume punjualan. Semenjak menggunakan digital marketing untuk beberapa sarana yaitu sarana promosi, sarana pemberian informasi dan transaksi pembelian tiket, yang kurang lebih diterapkan selama 4-6 tahun terakhir membuat lebih banyak pengguna yang menggunakan jasa transportasi laut milik PT Pelni.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

decision

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

DECISION : Jurnal Ekonomi dan Bisnis merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Parepare dengan frekuensi dua kali dalam setahun, yaitu Februari dan Oktober. Jurnal DECISION sebagai wadah pengembangan ilmu manajemen yang terdiri dari manajemen ...