Electronic word of mouth (E-WOM) hadir seiring dengan pertumbuhan penggunaan internet. Dengan adanya E-WOM ini, tercipta inovasi pemasaran baru bagi para wirausahawan syariah dalam mengembangkan bisnis untuk memasuki dimensi E-WOM yang sejalan dengan etika bisnis Islam, antara lain: yang pertama adalah Platform Assistance, yang kedua adalah Concern for Others, ketiga Mengekspresikan Perasaan Positif, dan keempat Membantu Perusahaan. Selain itu, adanya strategi pemasaran melalui E-WOM juga sejalan dengan prinsip bisnis Islami yang wajib ditiru dan dipraktikkan oleh umat Islam yang mengacu pada konsep bisnis Rosululloh SAW, antara lain: Customer Oriented berkaitan dengan menjamin kepuasan pelanggan dalam menggunakan produk, Transparansi menghindarkan kita dari kesalahan dalam membeli produk dan konsumen akan merasa puas dan tegas dalam mengambil keputusan pembelian produk, Persaingan Sehat dalam E-WOM dilakukan dengan evaluasi langsung oleh konsumen terhadap produk yang digunakan melalui kolom komentar yang disediakan, dan kemudian Fairness in E-WOM menjadikan keadilan bagi konsumen dalam menggunakan produk dari produsen
Copyrights © 2023