Media pembelajaran merupakan perantara bagi para guru untuk mengembangkan kreativitas dalam materi pembelajaran yang realistik dan menyenangkan. Berpandangan sisi dari guru harus mampu memilah dan memilih media pembelajaran yang cocok dan cocok dalam tujuan pembelajaran. Adapun pemilihan media pembelajaran sebelum dipergunakan harus memenuhi kriteria yang diperhatikan guru sehingga pemilihan tepat sasaran kepada siswa dan mampu menyampaikan pembelajaran secara baik dan berhasil memberikan pemahaman sehingga menghasilkan prestasi belajar yang unggul di sekolah. Adapun media Pembelajaran yang dibuat berjumlah tiga yaitu ular tangga pembelajaran yang digunakan untuk mata pelajaran matematika, monopoli pembelajaran yang digunakan untuk mata pelajaran tematik, dan yang terakhir adalah peredaran darah yang digunakan untuk mata pelajaran IPA. Pelaksanaan metode kegiatan ini ialah wawancara dan diskusi bersama dengan para guru pada tahap perencanaan dan sosialisasi. Adanya media pembelajaran siswa bisa melihat, melakukan dan merasakan pelajaran sebagaimana media yang digunakan dalam pembelajaran.
Copyrights © 2023