Khazanah Sosial
Vol 5, No 2 (2023): Khazanah Sosial

Systematic Review and Bibliometric Analysis of Islamic Marketing in the Scopus Database 2017-2022

M Amin (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)
Sahabudin sahabudin (Universitas Qomarul Huda Badaruddin Bagu)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkategorikan tema atau konsep yang berkaitan dengan kajian pemasaran Islami. Melalui analisis deskriptif dan bantuan perangkat lunak VOSviewer, diperoleh 399 artikel terindeks Scopus dan diterbitkan oleh penerbit besar seperti Emerald, MDPI, Sage, Science Direct, Springer, Taylor, dan Francis. Hasilnya menunjukkan 399 konsep dalam kajian pemasaran Islami yang dikategorikan menjadi tujuh kelompok. Selain itu, penelitian ini juga terkait dengan tema dominan, seperti pasar halal, keuangan syariah, kualitas layanan, strategi syariah, dan pemasaran sosial. Signifikansi penelitian ini adalah ditemukannya konsep kajian pemasaran Islami untuk membantu mengembangkan kerangka konseptual dalam kajian selanjutnya. Sementara itu, Keterbatasan penelitian ini adalah artikel yang diulas hanya diperoleh dari database Scopus dan tidak memiliki data pembanding. Konsekuensinya, penelitian selanjutnya harus menggunakan pendekatan analisis komparatif yang melibatkan database Scopus dan Web of Sciences (WoS). 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ks

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Khazanah Dakwah is a journal that discusses discourse of Sosial science, published by Pasca Sarjana UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, Indonesia. Khazanah Sosial is focusing on issues of Sosial. Khazanah Sosial (E-ISSN 2715-8071 ) provides a media to publish scientific articles as a result of ...