Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 2 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek Pada Mata Pembelajaran Ipa Materi Perkembangan Teknologi Produksi Sandang Kelas 3 SDN Masangan Kulon

Elizah Setia Wahyuni (Universitas Negeri Surabaya)
Delia Indrawati (Universitas Negeri Surabaya)
Posvita Posvita (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
27 May 2023

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik melalui pembelajaran berbasis proyek (PjBL) kelas 3 SDN Masangan Kulon yang memiliki mayoritas karakteristik gaya belajar kinestetik. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Desain PTK menggunakan model Kemmis dan Mc. Taggart. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan tes uraian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian berjumlah 24 peserta didik. Pada saat pra siklus rata rata motivasi belajar didapatkan 54,96%. Sedangkan siklus I didapatkan hasil 69,57% dan siklus II didapatkan 77,51%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...