Center of Economic Students Journal (CSEJ)
Vol. 5 No. 3 (2022): July

Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Air Minum Kemasan

Arif Almuharam Raia (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Hasanuddin Damis (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Rezky Ratnasari Taufan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Andi Faisal Bahari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat/distribusi, dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada Air Minum Kemasan Merek Mokesa Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar ke 50 konsumen yang membeli Air Minum Kemasan Merek Mokesa Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara. Penelitian ini di analisis menggunakan regresi linear berganda dengan software SPSS for windows. Berdasarkan hasil penelitian dari hasil regresi produk berpengaruh positif dan signifikan, kemudian harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, kemudian tempat/distribusi berpengaruh positif dan signifikan, dan promosi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap volume penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

CSEJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CESJ : Center Of Economic Students Journal is an economics journal/article published and updated on a regular basis by students from the Faculty of Economics at UMI that aims to serve as a place to accommodate ideas, scientific studies, and studies, as well as a conduit of information for academic ...