Media Abdimas
Vol 3 No 2 (2023): Jurnal Media Abdimas Vol 3 No 2 Juli 2023

Sosialisasi Digital Marketing Untuk Pemasaran Produk Umkm Di Desa Kurungdahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang

Tauny Akbari (Universitas Banten Jaya)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2023

Abstract

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam membangun dan mengembangkan perekonomian Nasional. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan pemasaran UMKM adalah digital marketing. Desa Kurungdahu yang terletak di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang memiliki empat UMKM yang bergerak di bidang kuliner, yaitu Ranggining, Sempring, Keripik Singkong dan Bakso Ayam. Pemasaran produk UMKM tersebut belum menggunakan e-commerce karena masih terbatas pada relasi teman dan keluarga baik secara langsung, maupun melalui media sosial whatsapp. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk mensosialisasikan digital marketing melalui penggunaan e-commerce untuk meningkatkan pemasaran UMKM di Desa Kurungdahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Hasil dari kegiatan pengabdian pada masyarakat berupa: pergantian kemasan produk, pembuatan logo merek setiap produk UMKM, sosialisasi digital marketing, pembuatan akun e-commerce Shoppee ‘tokoonlinekurungdahu’ dan sosialisasi penggunaan e-commerce.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

MediaAbdimas

Publisher

Subject

Humanities Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Library & Information Science Public Health Social Sciences Other

Description

This Media Abdimas scientific journal is a Scientific Community Service Journal published by the Institute of Research and Community Service from YAI Persada Indonesia University. This scientific journal is a means of pouring out the ideas and activities of lecturers working in the field of ...