Jurnal Arastirma
Vol 2, No 2 (2022): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Matahari Department Store Supermall Karawaci Tangerang

Asep Suherman (Universitas Pamulang)
Komarudin Komarudin (Universitas Pamulang)
Suharni Rahayu (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Tujuan. untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Matahari Department Store Supermall Karawaci Tangerang untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Matahari Department Store Supermall Karawaci Tangerang untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Matahari Department Store Supermall Karawaci Tangerang.Metode. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.Hasil. Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian  dengan hasil Thitung 11,840 dan signifikansi 0,000, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung 10,326 dan signifikansi 0,000, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung 76,96 dan signifikansi 0,000.Implikasi. Perusahaan perlu memperhatian kualitas produk, terutama mengenai daya tahan produk karena itu merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...