Jurnal Desiminasi Teknologi
Volume 2 No. 2 Juli 2014

Analisis Pengaruh Pelayanan Jasa Service Sepeda Motor Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada BengkelAstra Motor Plaju Palembang

Hermanto MZ (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2014

Abstract

Abstrak : Untuk menganalisis pengaruh pelayanan jasa service terhadap kepuasanpelanggan, Penulis menggunakan alat analisis regresi linear sederhana untuk mengetahuiapakah ada pengaruh Pelayanan Jasa Service terhadap kinerja Pegawai pada PT. ASTRAMOTOR PALEMBANG dan hasil perhitungan diperoleh sebagai berikut : v = 4.124 +0.774X. Persamaan regresi ini dapat disimpulkan bahwa nilai a sebesar 4.124 dimana apabilaperusahaan tidak melaksanakan Pelayanan Jasa Service maka kinerja sebesar 4.124sedangkan nilai b sebesar 0.774 menjelaskan bahwa Pelayanan Jasa Service berpengaruhpositif terhadap kinerja Pegawai, nilai tersebut menjelaskan jika perusahaan mengadakanPelayanan Jasa Service yang baik maka kinerja Pegawai akan meningkat sebesar 77.4 %.Menurut hasil perhitungan uji-t (tes koefesien korelasi) diperoleh variabel Pelayanan JasaService sebesar 12.863 sedangkan nilai t-tabel sebesar 2,560 Maka Ho ditolak sedangkanHa diterima ini berarti terdapat pengaruh yang nyata antara Pelayanan Jasa Service terhadapkinerja Pegawai pada PT. ASTRA MOTOR PALEMBANG.Kata Kunci: Pelayanan Jasa,Kinerja,Kepuasan pelanggan

Copyrights © 2014