JURNAL ECONOMINA
Vol. 2 No. 6 (2023): JURNAL ECONOMINA, Juni 2023

MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DENGAN DIGITAL MARKETING – UMKM KOREAN CAKE BATAM

Shofiy Shofiyah (Universitas Internasional Batam)
Aisyah Fitriana (Universitas Internasional Batam)
Tiara Maharani (Universitas Internasional Batam)
Inayah Alifia Fajar (Universitas Internasional Batam)
James Valentino (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2023

Abstract

Bertujuan untuk menganalisis dampak strategi digital marketing yang telah diimplementasikan pada UKM melalui media sosial. UMKM ini adalah toko kue yang menjual berbagai macam kue dan beberapa kerajinan tangan seperti karangan bunga. Berdiri sejak 2015, menjual berbagai jenis kue ulang tahun dan kue pernikahan, cupcakes, desserts, serta garlic cheese bread. UMKM ini sudah memanfaatkan teknologi digital dengan baik, namun belum secara optimal, sehingga daya saing UMKM masih tergolong rendah. Dari 32 sample responden yang didapatkan, diketahui bahwa penerapan digital marketing memberikan dampak yang baik bagi UMKM, terlihat dari pertumbuhan jumlah followers pada akun media sosial dan peningkatan daya beli konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ECONOMINA (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers. ECONOMINA has been published since 2022. It is currently published every month a year with e-ISSN: 2963-1181. The Digital Object Identifier (DOI) is assigned to each published article and the journal is ...