JPDPM
Vol 4, No 1 (2023): Mei 2023

Strategi Pemasaran Berbasis Digitalisasi Melalui Marketplace

Jajang Badruzaman (Universitas Siliwangi)
Iwan Hermansyah (Universitas Siliwangi)
Adil Ridho Fadilah (Universitas Siliwangi)
Pretisila Kartika Putri (Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menghadirkan media baru yang erat kaitannya dengan internet. Internet menjadi kebutuhan banyak orang diseluruh penjuru dunia karena dengan internet dapat dengan cepat dan mudah untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Internet juga telah masuk dalam dunia bisnis dan menciptakan pergeseran baru salah satunya cara pemasaran suatu produk. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat  ini bertujuan untuk mensosialisasikan strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandarann, serta memberikan manfaatnya untuk masyarakat yaitu melalui metode mendapatkan pembinaan serta pelatihan dari Tim Pengabdian dalam mengembangkan usaha UKM maupun home industri melalui pelatihan strategi pemasaran melalui Marketplace. Dengan dipahami dan dikuasainya pengetahuan dan keterampilan mengenai penggunaan Marketplace dalam pengelolaan bisnis digital, diharapkan mampu meningkatkan penjualan dan pemasaran produk masyarakat Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran yang tentunya diharapkan pula meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPDPM

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

Jurnal Pasca Dharma Pengabdian pada Masyarakat (JPDPM) is a journal that focuses on facilitating the results of community service from various educational disciplines and various other scientific fields that focus on educational ...