KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 5 No 02 (2023): KINERJA

PERBEDAAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN BERDASARKAN JENIS KELAMIN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN MASA KERJA (Studi Pada PT. Aditya Mandiri Sejahtera)

Maryam Dunggio (Universitas Islam As-syafi'iyah)
Elly Soraya (Universitas Islam As-Syafi'iyah)
Yayan Hendayana (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Gigih Basofi (Universitas Islam As-Syafi'iyah)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis perbedaan kepuasan kerja karyawan berdasarkan karakteristik individu yang terdiri dari jenis kelamin, tingkat pendidikan dan masa kerja. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Aditya Mandiri Sejahtera. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 90 orang dan menggunakan sampling jenuh. Hasil uji normalitas menunjukkan data tidak terdistribusi normal. Oleh karena itu, maka metode analisis data yang digunakan adalah uji mann whitney dan uji kruskal willis. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan kepuasan kerja karyawan berdasarkan jenis kelamin, tingkat pendidikan dan masa kerja.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Kinerja

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

An objective of the KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is to promote the wide dissemination of the results of systematic scholarly inquiries into the broad field of business research. The KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is intended to be the journal for publishing articles reporting the results ...