Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk takaful dana pendidikan (Fulnadi) pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Medan. Kualitatif deskriptif merupakan pendekatan yang dipakai dipenelitian ini. Penulis dalam hal ini menggunakan analisis SWOT untuk menganalisis strategi pemasaran produk Fulnadi pada PT Asuransi Takaful Keluarga Cabang Medan. Hasil analisis menunjukkan bahwa implementasi diperlihatkan dengan menetapkan struktur perusahaan, budaya perusahaan, serta kepemimpinan. Dan telah diidentifikasi peluang yang dapat mengembangkan perusahaan. Bersama itu terdapat pula ancaman yang tidak bisa dikesampingkan dan harus ditangani dengan serius agar perusahaan tidak mengalami kesulitan dalam menghadapi ancaman tersebut. Selain peluang dan ancaman, terdapat pula kekuatan dan kelemahan dari PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Medan. Kekuatan yang dimiliki perusahaan ini terletak pada agen yang memiliki integritas tinggi sehingga ini dijadikan strategi pemasaran yang sangat efektif dengan melakukan penjualan langsung. Strategi pemasaran yang digunakan oleh PT Asuransi Takaful Keluarga dalam memasarkan produk Asuransi Takaful Dana Pendidikan memiliki 4 jenis strategi yaitu analisis SWOT, Segmen Pasar, Target Pasar, dan Bauran Pemasaran yang mana semua strategi menitikberatkan tujuannya pada kalangan masyarakat.
Copyrights © 2023