Memulai sebuah usaha penyewaan kamar khususnya di tengah pandemi COVID-19 bukanlah hal yang mudah. Pemasaran menjadi tidak mudah, serta pihak penghuni juga kesulitan untuk melakukan survei karena terbatas oleh social distancing. Tujuan dibuatnya penulisan ini adalah membuat website resmi Rumah LIDIA yang dapat digunakan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi mengenai Rumah LIDIA dan melakukan promosi serta memudahkan bagi para calon penghuni kamar untuk melakukan pemesanan kamar. Penelitian ini menggunakan beberapa tahapan yang mengacu pada metode Waterfall. Website Rumah LIDIA telah berhasil dibuat dan dapat diakses melalui alamat web https://rumahlidia.masuk.id/. Web ini telah melalui tahap uji coba, mulai dari uji coba pengaksesan semua halaman website, uji coba menggunakan web browser yang berbeda, hingga uji coba menggunakan metode blackbox testing. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilaksanakan, didapatkan hasil yang sesuai harapan dimana semua halaman dan fungsi-fungsi pada website Rumah LIDIA berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.
Copyrights © 2022