Center of Economic Students Journal (CSEJ)
Vol. 6 No. 2 (2023): April

Analisis Perbandingan Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Melalui Online Shop dan Offline Store

Windi Shafitri (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Jeni Kamase (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Suriyanti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Ratna Dewi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan mengetahui perbandingan bauran pemasaran terhadap peningkatan penjualan melalui online shop dan offline store pada toko buket_kita. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa pedoman wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data dan penarikan kesimpulan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh data dari penjualan online dan offline toko Buket_kita. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Perbandingan peningkatan penjualan online dan penjualan offline tidak jauh berbeda. Akan tetapi, penjualan online lebih meningkat dibandingkan penjualan offline dikarenakan buket_kita lebih dulu memulai bisnisnya melalui penjualan online. Maka dari itu pelanggan buket_kita sebagian besar berasal dari media sosial dan juga pelanggan memilih berbelanja secara online karenat Buket_kita memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian. Faktor promosi pada penjualan online lebih berpengaruh dibandingkan pada penjualan offline. Sedangkan faktor produk lebih berpengaruh pada penjualan offline dibandingkan pada penjualan online.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CSEJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CESJ : Center Of Economic Students Journal is an economics journal/article published and updated on a regular basis by students from the Faculty of Economics at UMI that aims to serve as a place to accommodate ideas, scientific studies, and studies, as well as a conduit of information for academic ...