Musamus Accounting Journal
Vol 4 No 1 (2021): Musamus Accounting Journal (MAJ)

Iklan Dan Keputusan Pembelian Smartphone Vivo Dengan Brand Awareneess Sebagai Intervening

M. Ridho Solikin (Universitas Musamus)
Elly Noer (Universitas Musamus)
Esy D Lewaherilla (Universitas Musamus)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2021

Abstract

Artikel penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar dampak iklan dan brand awareness sebagai intervening variabel terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo. Populasi dalam penelitian ini adalah 569 mahasiswa manajemen angkatan 2017-2019 .Sesuai dengan hasil perhitungan ukuran sampel dengan menggunakan rumus Slovin dan proporsional stratified random sampling diperoleh sampel 85 mahasiswa sebagai sampel. Penelitian ini mengambil metode kuantitatif path analisis. Variabel diukur dengan skala Likert dan dianalisis menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan antara lain (1) secara langsung iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo. (2) secara tidak lansung iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimodersi oleh brand awareness.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

acc

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The aims of this Mularev is to provide a venue for academicians, researchers, and practitioners for publishing the original research aerticles or review articles. The scope of the accounting journal published in this journal deals with a contemporary issue in ...