eProceedings of Management
Vol 10, No 3 (2023): Juni 2023

Pengaruh Hara, Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Di Store Rabbani Cabang Bandung

Alia Salsa Iqnata (Telkom University)
Taufan Umbara (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Banyak model hijab yang unik dan kekinian, bagi para kaum wanita, hijab selain digunakan untuk menutupaurat akan tetapi juga digunakan sebagai paduan gaya berpakaian yang kekinian. Ditandai dengan banyaknyaprodusen hijab yang bermunculan, dari banyaknya produsen tersebut masih ada satu produsen hijab yang mampubertahan ditengah persaingan pasar yang sangat ketat yaitu <Rabbani= dengan produk berkualitas bagus danharga yang terjangkau. Penelitian ini dilakukan di Store Rabbani Bandung. Peneliti memiliki tujuan untukmengetahui pengaruh harga, merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian hijab, metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik nonprobabilitysampling dengan metode purposive sampling terhadap 300 responden melalui penyebaran kuesionersecara online menggunakan google form. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisisdekriptif fam analisis regresi linier berganda dengan alat bantu program SPSS 25. Analisis deskriptifmenyatakan bahwa harga mendapat persentase sebesar 86,4% masuk dalam kategori sangat baik, sedangkanmerek mendapat persentase sebesar 76,03% masuk dalam kategori baik dan kualitas produk mendapatpersentase sebesar 79,15% dengan kategori baik. Hasil penelitian ini secara simultan harga, merek, dan kualitasproduk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, masing-masing variabel harga, merek, dankualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata Kunci-harga, merek, kualitas produk, keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...