Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 2 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Analisa Efisiensi Operasional Marketing Platform Filantropi Digital (Dompet Dhuafa & Kita Bisa)

Ary Dean Amri (Universitas Jambi)
Mutiara Hasanah Anjaya (Universitas Jambi)
Hani Rahmi Humaira (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2023

Abstract

Strategi pemasaran digital merupakan langkah yang diambil oleh lembaga filantropi Islam untuk memperkenalkan program sosial dengan menyebarluaskan informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi pemasaran yang digunakan oleh Dompet Dhuafa & Kitabisa . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif yang menitikberatkan pada sumber data primer dan data sekunder. Hasil menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang digunakan oleh Dompet Dhuafa & Kitabisa dengan Metode pemasaran digital terintegrasi yang terdiri dari: pemasaran konten, seluler pemasaran, pemasaran berkelanjutan, pemasaran visual, pemasaran yang dipersonalisasi. Strategi pemasaran digital memberikan pengaruh positif dalam pengumpulan dan distribusi dana umat melalui Dompet Dhuafa & Kitabisa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...