ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan & Manajemen Syariah
Vol. 5 No. 1 (2023): (Maret 2023)

Strategi Promosi Tabungan Haji Mabrur dalam Menarik Minat Nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Rimbo Bujang 2

Ita Ulfa Wafiq Aniqah (Institut Agama Islam Yasni Bungo)
Muhammad Zaki (Institut Agama Islam Yasni Bungo)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran syariah produk tabungan haji di BSI KCP Rimbo Bujang 2. Faktor apa saja yang menghambat produk tabungan haji Bank Syariah Indonesia KCP Rimbo Bujang 2. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian, kurangnya pengenalan produk BSI khususnya produk tabungan haji kepada masyarakat. sehingga nasabah produk tabungan haji di BSI KCP Rimbo Bujang 2 setiap tahunnya mengalami kenaikan yang tidak signifikan. BSI harus lebih kompetitif dalam memasarkan produk tabungan haji ini agar masyarakat lebih tertarik menggunakan jasa bank. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan pendapatan di BSI adalah dengan melakukan promosi pengenalan produk, kemudian membuka cabang di seluruh Indonesia terutama di daerah/desa untuk memudahkan masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

istikhlaf

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

STIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan & Manajemen Syariah : is open-access peer-reviewed online journal which provides a forum for the full range of scholarly study of islamic studies. The editors welcome articles and research reports addressing to the current issues such as: Islamic Economics, ...