Jurnal Artha Satya Dharma
Vol 16 No 1 (2023): Jurnal Artha Satya Dharma

Strategi Pemasaran Terhadap Tingkat Penjualan Pada Percetakan Mandala Digital Printing

I Wayan Aditya Tariana (Unknown)
Luh Etik Setiawati (Universitas Pendidikan Nasional)
Ni Made Rianita (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui strategi yang diterapkan pada digital printing mandala printing. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sebagian data yang dikumpulkan besar adalah data kualitatif dan teknik analisis dengan menggunakan teknik kualitatif. Teknik ini dipilih oleh peneliti untuk menghasilkan data kualitatif, yaitu data yang tidak dapat dikategorikan secara statistik. Dalam penggunaan analisis kualitatif, maka interpretasi terhadap apa yang ditemukan dan pengambilan kesimpulan akhir menggunakan logika atau penalaran sistematis. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa dengan ditetapkannya strategi pemasaran yang ditargetkan akan dapat membantu sebuah perusahaan dalam mengirimkan produk kepada konsumen sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Salah satu strategi yang digunakan adalah strategi segmentasi. Targeting, positioning dan marketing mix dimana strategi ini telah diterapkan oleh Mandala Printing Digital Printing. Maka strategi pemasaran yang baik diterapkan oleh Mandala Printing Digital Printing dengan demikian penjualan setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ASD

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Artha Satya Dharma merupakan jurnal yang dikelola oleh program studi manajemen dan diterbikan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Satya Dharma. Artha Satya Dharma diteribitkan pertama kali pada tahun 2007. Artha Satya Dharma diteribitkan 2 kali dalam setahun pada bulan Maret dan Desember. ...