Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JEMBA)
Vol. 2 No. 4: Juli 2023

ANALISIS PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM KEDAI KOPI NUSANTARA

Andy Satia (Universitas Internasional Batam)
Diamend Tino Sembiring (Universitas Internasional Batam)
Alfred Joven (Universitas Internasional Batam)
Sandoko Ompusunggu (Universitas Internasional Batam)
Farah Fakhirah Suganda (Universitas Internasional Batam)
Eric Marthino (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan media digital dalam strategi promosi untuk mengembangkan kedai kopi Nusantara di tengah pandemi COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara terhadap pengusaha kedai kopi dan konsumen yang menggunakan media digital dalam pembelian produk. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media digital sangat penting dalam meningkatkan promosi dan penjualan produk kedai kopi Nusantara. Selain itu, implementasi protokol kesehatan juga menjadi faktor penting dalam mempertahankan kepercayaan konsumen dan meminimalisir risiko penularan COVID-19. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi pengusaha kedai kopi untuk menggunakan media digital sebagai strategi promosi yang efektif dan mematuhi protokol kesehatan untuk menarik pelanggan dan mempertahankan bisnis mereka

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEMBA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMBA for Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, both of which are published six times in one year. The scope of the journal studies broadly includes: Economy, Management, Business and ...