Dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab karyawan divisi Marketing seringkali dihadapkan situasi yang beragam, seperti melakukan pelayanan kepada customer dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Para karyawan diharuskan untuk selalu memiliki sikap moral yang baik dan pelayanan yang memuaskan customer. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi Sumber Daya Manusia di BPD Bali KCP Warmadewa dari sisi integritas dan moral melalui penerapan nilai – nilai Tri Kaya Parisudha. Konsep Tri Kaya Parisudha ini merupakan ajaran yang disucikan oleh umat Hindu Bali yang diwariskan turun temurun. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari Observasi dan Wawancara untuk mengetahui permasalahan yang ada, selanjutnya melakukan bimbingaan edukasi secara langsung melalui pemaparan materi dari nilai – nilai Tri Kaya Parisudha. Tahapan yang terkahir adalah melakukan evaluasi dari kelemahan ataupun kekurangan yang terlihat untuk diperbaiki kedepannya. Dari hasil kegiatan edukasi yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa sebagian besar karyawan khususnya divisi marketing sebelum dilakukannya edukasi cenderung belum mengetahui secara detail fungsi ataupun penerapan konsep Tri Kaya Parisudha dalam dunia kerja, tetapi hasil menunjukan terdapat peningkatan yang positif terkait tentang pemahaman konsep Tri Kaya Parisudha dalam dunia kerja setelah dilakukannya kegiatan edukasi.
Copyrights © 2023