GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 4 No 3 (2023): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MEMBER PRODUK KHAIA HEALTH & BEAUTY CARE DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK)

Kapitan, Niche Lestary (Unknown)
Kurniawati, Merlyn (Unknown)
D, Yosefina K I D D (Unknown)
Fanggidae, Ronald P C (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk khaia health & beauty care di media sosial Facebook. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Penelitian ini dilakukan pada member produk khaia di media sosial Facebook dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial pemasaran media sosial berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk khaia di media sosial Facebook, secara parsial kepercayaan konsumen berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk khaia di media sosial Facebook dan secara simultan pemasaran media sosial dan kepercayaan konsumen berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk khaia di media sosial Facebook. Kata Kunci : Pemasaran Media Sosial, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...