Jambi Accounting Review (JAR)
Vol. 3 No. 3 (2022): Jambi Accounting Review (JAR)

ANALISIS KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN JASA RAWAT JALAN (STUDI KASUS DI RSU NURDIN HAMZAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR)

Misti Mardiana (Alumni Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi, Jambi - Indonesia)
Ilham Wahyudi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi, Jambi - Indonesia)
Yuliusman Yuliusman (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi, Jambi - Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Sistem Informasi Akuntansi merupakan suatu alat yang menggabungkan teknologi dengan informasi yang dirancang untuk membantu dalam mengelola serta mengendalikan segala aktivitas organisasi yang terkait dengan administrasi sampai dengan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas sistem informasi akuntansi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada RSU Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah terlaksana secara efektif. Penelitian ini merupakan penelitian primer yang dilakukan langsung oleh peneliti pada objek penelitian yaitu RSU Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan dengan pertimbangan tertentu berjumlah sebanyak 50 reponden. Data dianalisis menggunakan statistic deskriptif, uji validitas, uji reliabelitas dengan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Sistem Informasi Akuntansi di RSU Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjung Jabung Timur berpengaruh signifikan dan telah terlaksana secara efektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Jambi Accounting Review (JAR) merupakan publikasi ilmiah dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Topik-topik JAR berhubungan dengan segala aspek akuntansi, termasuk namun tidak terbatas pada topik-topik berikut ini: Akuntansi Keuangan Akuntansi manajemen ...