Jurnal Informatika Kaputama (JIK)
Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022

SISTEM INFORMASI PELAYANAN PASIEN BERBASIS WEB PADA PUSKESMAS HULU GURUNG KABUPATEN KAPUAS HULU

Wanty Eka Jayanti (Universitas Bina Sarana Informatika)
Yoki Firmansyah (Universitas Bina Sarana Informatika)
Melysa Riyanda Putri (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Pukesmas Hulu Gurung yang terletak di kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat bergerak sebagai salah satu instansi kesehatan. Saat ini Pukesmas Hulu Gurung masih menggunakan sistem pembukuan untuk data-data pasien yang datang berobat dengan menggunakan media kertas, dan data pasien yang disimpan masih berupa arsip sehingga mengakibatkan penumpukan data dan keamanan dari datanya kurang terjamin. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu pelayanan pasien di setiap prosesnya, sehingga memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah dan efesien. Dengan adanya Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Pasien ini diharapkan dapat membantu para petugas yang ada di pukesmas dalam melayani para pasien yang akan datang berobat seperti pada proses pencarian data-data pasien yang akan menjadi lebih cepat, mudah dan akurat, sehingga dapat mendukung perkembangan Perancangan Sisten Informasi Pelayanan Pasien pada Pukesmas Hulu Gurung Kab. Kapuas Hulu Kalimantan Barat ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal Informatika Kaputama adalah jurnal resmi STMIK kaputama dalam bentuk bunga rampai untuk menyajikan tulisan ilmiah berbagai disiplin ilmu pengetahuan yang ada hubungan atau keterikatan dengan ilmu komputer berupa hasil penelitian lapangan atau laboratorium maupun studi pustaka. Adapun fokus ...