INTEKNA
Vol 23 No 1 (2023): Jurnal INTEKNA, Volume 23, No. 1, Mei 2023

PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PENGGUNAAN SHOPEEPAY

Andri Suhendar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana)
Putri Ramadani (Universitas Mercu Buana)
Putri Sari Dewi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana)
Ridwan Lutfi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana)
Selvina Tawanta Brahmana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana)



Article Info

Publish Date
30 May 2023

Abstract

Penelitian ini menyelidiki pengaruh promosi, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan layanan terhadap kepuasaan pengguna Shopeepay di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel sebanyak 85 responden menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik responden pengguna e-wallet ShopeePay di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan kemudahan penggunaan dan persepsi kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Penggunaan Shopeepay, sedangkan hasil penelitian pada promosi menunjukan bahwa promosi tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Penggunaan Shopeepay

Copyrights © 2023