Jurnal Minfo Polgan (JMP)
Vol. 12 No. 1 (2023): Artikel Penelitian Juni 2023

Pengaruh Country Of Origyn Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Shampo Helse (Studi Kasus Pada PT. DBM Medan)

Annisa Rizma nasution (Universitas Medan Area)
Teddi Pribadi (Universitas Medan Area)
Dahrul Siregar (Universitas Medan Area)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini mengetahui dan Pengaruh country of origin dan persepsi kualitas Terhadap keputusan pembelian Shampo Helse pada PT. DBM Medan Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksploratif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview), dengan daftar pertanyaan (questionnaire) dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di PT. DBM. yang berjumlah 57 orang. Penarikan sampel dengan metode sampling jenuh atau lebih dikenal dengan istilah sensus. Dalam penelitian ini jumlah populasi relatif kecil yaitu sebanyak 57 orang. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 22, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Secara parsial variabel country of origin marketing mempengaruhi keputusan pembelian Shampo Helse pada PT. DBM Medan. Secara parsial variabel persepsi kualitas mempengaruhi keputusan pembelian Shampo Helse pada PT. DBM Medan. Dan secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel country of origin dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian Shampo Helse pada PT. DBM Medan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Computer Science & IT Library & Information Science Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Minfo Polgan (JMP) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Ganesha Medan terbit berkala (satu tahun dua kali yaitu Maret dan September) dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil riset bidang teknologi dan informasi kepada para akademisi, ...