Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia
Vol 3 No 4 (2023): JAMSI - Juli 2023

Pelatihan Autocrat untuk Otomatisasi Pengiriman Sertifikat Peserta Seminar Persatuan Pemuda Buddhayana Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan

Jelvin Krisna Putra (Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer & Rekayasa, Universitas Multi Data Palembang, Indonesia)
Adrian Chen (Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer & Rekayasa, Universitas Multi Data Palembang, Indonesia)
Neilsen Nicholas Komah (Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer & Rekayasa, Universitas Multi Data Palembang, Indonesia)
Vanness Bee (Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer & Rekayasa, Universitas Multi Data Palembang, Indonesia)
Muhammad Alfa Rizi (Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer & Rekayasa, Universitas Multi Data Palembang, Indonesia)
Muhammad Rizky Pribadi (Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer & Rekayasa, Universitas Multi Data Palembang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2023

Abstract

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari kegiatan yang dilakukan untuk memberikan informasi maupun membagikan ilmu ke masyarakat umum. Pada semester Genap 2023-2024 kali ini, pengabdian masyarakat akan dilakukan oleh mahasiswa jurusan informatika dan didampingi oleh dosen jurusan Informatika dari Universitas MDP. Pelatihan Autocrat Untuk Otomatisasi Pengiriman Sertifikat Peserta Seminar Kepada Persatuan Pemuda Buddhayana Sriwijaya. Pengabdian masyarakat ini bertujuan mengimplementasikan pelatihan Autocrat untuk otomatisasi pengiriman sertifikat peserta seminar Persatuan Pemuda Buddhayana Sriwijaya. Metode Autocrat menggabungkan Google Forms, Google Sheets, dan Google Docs untuk mengotomatisasi proses pengiriman sertifikat. Tim yang bertanggung jawab atas pengiriman sertifikat diberikan pelatihan mengenai penggunaan Autocrat, pembuatan template sertifikat, pengolahan data menggunakan Google Sheets, dan pengiriman melalui Google Docs. Hasil Pengabdian menunjukkan bahwa pelatihan Autocrat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengiriman sertifikat. Waktu pengiriman berkurang, sementara kesalahan manusia dapat dihindari. Autocrat juga memberikan fleksibilitas dalam penggunaan template sertifikat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan seminar. Kesimpulannya, pelatihan Autocrat efektif dalam otomatisasi pengiriman sertifikat peserta seminar Persatuan Pemuda Buddhayana Sriwijaya. Proses pengiriman sertifikat menjadi cepat, akurat, dan efisien, meningkatkan kualitas dan efektivitas kegiatan seminar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamsi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Public Health

Description

Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) ...