Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana peran mahasiwa bimbingan kampus mengajar angkatan 5 dalam meningkatkan dan mengembangkan kemmapuan literasi dan numerasi siswa. Kegiatan/ program apa saja yang dilukan mahasiswa KM 5 untuk mendukung tujuan dari peningkatan literasi dan numerasi. Soft skill dan hard skill apa yang didapatkan mahasiwa KM 5 dalam kegiatan MBKM ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan jumlah mahasiswa bimbingan sebanyal 9 orang. Pengambilan data digunakan wawancara, observasi dan dokumentsi dengan teknik analisis data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian inia dalah peran mahasiswa KM 5 in sagant banyak dalam meningktakan kemampuan literasi dan numerasi yang dituangkan dalam berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa dan membantu guru dalam kegiatan pembelajaran. Adapun kegiatan yang dilakukan mahasiswa adalah penggunaan teknologi dalam pembelajaran, memberikan pengalaman belajar langsung kepada siswa dan meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa.
Copyrights © 2023