JAMANTA
Vol. 2 No. 2 (2022)

PENERAPAN DIGITAL MARKETING DI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PADA TOKO KUE NAK MBAREP DI KEPATIHAN TULUNGAGUNG

Saldina, Iswatul (Unknown)
Anjarsari, Novita (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2023

Abstract

Abstract Currently, the progress of marketing communications is not only carried out regularly. Entrepreneurs or companies also use internet media to reach potential customers. Social media is one of the marketing activities that uses information technology and the internet to enhance traditional marketing functions. The advantages of social media are very helpful in the marketing process. When carrying out marketing communications, companies must determine the right strategy to achieve the goals set. The right strategy will provide benefits for the company. This study describes the strategy for using Instagram as a digital marketing communication medium using a descriptive qualitative method. This study uses literature study techniques to obtain data and references. Based on the results obtained, it is known that Instagram is designed so that later it will be used for digital marketing communication media. Keywords: Strategy, Marketing, Social Media, Instagram Abstrak Saat ini, kemajuan komunikasi pemasaran bukan saja dilaksanakan secara teratur. Pengusaha atau perusahaan juga memakai media internet untuk menggapai calon konsumen. Media sosial menjadi salah satu aktifitas pemasaran yang memakai teknologi informasi dan internet untuk peningkatan fungsi pemasaran tradisional. Keunggulan media sosial sangat membantu pada proses pemasaran. Pada saat melaksanakan komunikasi pemasaran, perusahaan wajib menentukan strategi yang tepat guna mewujudkan tujuan yang ditetapkan. Strategi yang tepat akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Penelitian ini menjelaskan terkait strategi pemakaian Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini memakai teknik studi literatur untuk mendapatkan data dan referensi. Berdasarkan hasil yang didapatkan diketahui bahwa Instagram dirancang supaya nantinya dipakai untuk media komunikasi pemasaran digital. Kata kunci:, Pemasaran,Media sosial,Instagram

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jamanta

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal ini penyebarluasan hasil penelitian (diseminasi), Analisis putusan maupun kajian ilmiah dari mahasiswa bersama pembimbingnya (corresponding author) yang dikelola oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi program prodi Akuntansi, Universitas Tulungagung. JAMANTA diterbitkan 2 (dua) kali dalam setiap ...