ABSTRAK  Penelitian ini bertujuan menghasilkan produk e-modul fisika melatihkan literasi sains dan mendeskripsikan hasil kelayakan pada e-modul. Metode penelitian ini adalah R&D dengan model 3D yang terdiri dari tiga tahap yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), dan develop (pengembangan).  Penilaian yang digunakan pada penelitian ini yaitu lembar observasi, lembar angket pendidik dan peserta didik, dan lembar validasi ahli yang berisikan aspek media, materi dan bahasa. Berdasarkan hasil uji validasi ahli didapatkan skor rata-rata persentase pada aspek kelayakan isi 71%, aspek penyajian 68%, aspek bahasa 66% dan aspek literasi sains 75% serta aspek kegrafikan sebesar 69% memiliki kategori cukup valid.  Kata kunci: e-modul, literasi sains dan fluida dinamis.  ABSTRACT  This research aimed to produce a physics e-module product to train science literacy and describe the feasibility results of the e-module. This method is R&D with a 3D model consisting of three stages is define, design, and develop. The assessments used in this study are observation sheets, questionnaires for educators and students, and expert validation sheets containing aspects of media, material and language. Based on the results of the expert validation test, the average percentage score on the content feasibility aspect is 71%, the presentation aspect is 68%, the language aspect is 66% and the science literacy aspect is 75% and the graphic aspect is 69% which has a fairly valid category.  Keywords: e-module,science literacy and dynamic fluid
Copyrights © 2023