Indonesian Journal of Economics, Entrepreneurship, and Innovation
Vol. 2 No. 2 (2021): September

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI YESS BURGER SAMARINDA TAHUN 2020

Ragil Kresnawati (a:1:{s:5:"en_US"
s:22:"Universitas Mulawarman"
})

Kadori Haidar (Universitas Mulawarman)
Sutrisno Sutrisno (Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Yess Burger Samarinda Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan dilaksanakan di Yess Burger Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang ada di Yess Burger, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Yess Burger Samarinda Tahun 2020. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang datang ke Yess Burger Samarinda. Jumlah sampel yang didapatkan menggunakan perhitungan Slovin sebanyak 97 responden. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IJoEEI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Indonesian Journal of Economics, Entrepreneurship, and Innovation is a journal published by the ILIN Institute Research Institute with a blind review process having e-ISSN: 2721-8287. aims to publish articles or scientific work in the form of research results from students, teachers, lecturers and ...