Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)
Vol. 1 No. 1 (2023): Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)

Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Leasing Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada PT.FIF Group Cabang Bukit Palembang

Betris Ayu Adesti (Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri)
Havis Aravik (Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri)
Choiriyah (Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor PT. Federal International Finance atau disingkat dengan PT. FIF Group Cabang Bukit Palembang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualiitatif dengan pendekatan deskriptif analisi yaitu mendeskriptifkan yang dikumpulkan dengan hasil wawancara (lapangan) dan observasi untuk memecahkan permasalahan. Hasil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut. 1) perilaku konsumen sangat berpengaruh pada pinjaman yang menggunakan jasa leasing, terutama masyrakat yang menggunakan dana untuk kebutuhan modal usaha dan biaya anak sekolah (pendidikan). 2) perilaku konsumen sangat dipengaruhi oleh keadaan dan situasi lapisan masyarakat karena dengan menggunakan jasa leasing dimotivasi oleh faktor kebudayaan dan gaya hidup yang sangat kuat terutama tinjauan ekonomi dalam perspektif Islam yang tidak bisa dihilangkan oleh masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurbisman

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN) adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis, Manajemen Strategi dan Kewirausahaan. Jurnal ...