Jurnal Sains Terapan Pariwisata
Vol. 8 No. 1 (2023): Jurnal Sains Terapan Pariwisata

Strategi Hotel Manager Dalam Menangani Service-Related Complaints (SRC) Pada Budget Hotel Red Planet

Nicko Gana Saputra (Politeknik Sahid)
Budi Bagaskoro (Politeknik Sahid)
Armand (Politeknik Sahid)
Reza Imani Syawal (Politeknik Sahid)
Vania Aurellia (Politeknik Sahid)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2023

Abstract

Tujuan: Penelitian ini ditujukan untuk mencari tahu dan menjelaskan cara hotel manager hotel Red Planet dalam menangani service related complaints. Keluhan merupakan sebuah hal yang lazim terjadi di hotel. Penanganan keluhan adalah salah satu skill yang sangat diperlukan di industri servis, karena itu adalah sebuah kewajiban untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan tujuan untuk meningkatkan penilaian hotel dan sebuah tanda kepada hotel untuk meningkatkan pelayanan mereka.Terdapat 4 jenis keluhan, antara lain: Mechanical complaint, Attitudinal Complaint, Service Related Complaint, Unusual Complaint. Dalam penelitian ini penulis akan melakukan penelitian yang berkaitan dengan service-related complaint di hotel Red Planet Jakarta.Metode: Penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif yang menggunakan observasi dan wawancara sebagai metode untuk pengambilan data.Implikasi: Populasi dalam penelitian ini adalah hotel manager serta staf meja depan atau resepsionis di hotel Red Planet. Hasil data yang terkumpul kemudian akan dijabarkan secara deskriptif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jstp

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

Jurnal Sains Terapan Pariwisata adalah jurnal nasional terlengkap untuk semua yang peduli dengan inovasi dan pengembangan aspek pariwisata serta isu pariwisata terkini, seperti Destinasi Wisata, Perhotelan, Gastronomy dan MICE. Jurnal ini berisi penelitian teoritis dan terapan, mendorong penelitian ...