Tujuan. Tujuan dari riset ini adalah untuk menganalisis Faktor yang Mempengaruhi Passenger Satisfaction Bus Rapid Transit Di Jakarta.Metode. Metode dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur (Path Analysis) menggunakan jumlah sampel sebanyak 119 penumpang. Data yang terkumpul dianalisis dengan aplikasi program SPSS.Hasil. Hasil analisis deskriptif terhadap variabel keputusan pembelian menunjukan nilai yang tinggi pada setiap indikatornya. Namun ada satu hal yang perlu di tingkatkan yaitu bus trans Jakarta harus penyediaan informasi tentang bus trans Jakarta kepada penumpang baik lewat media informasi atau info di tempat yang strategis. Dari hasil penelitian terhadap pengaruh variabel keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen menunjukan pengaruh yang signifikan yaitu sebesar 49%. Hasil ini menunjukan bahwa keputusan pembelian memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kepuasan konsumen sehingga bus trans Jakarta perlu memperhatikan terkait yang melatar belakangi keputusan pembelian konsumen.Implikasi. Diharapkan agar pengelola bus rapid transit meningkatkan kualitas pelayanan dengan menepati jadwal kedatangan dan keberangkatan yang telah ditentukan.
Copyrights © 2023