Widya Genitri : Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama dan Kebudayaan Hindu
Vol 13 No 2 (2022): Widya Genitri: Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama dan Kebudayaan Hindu

STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN 15 PALU

Ni Putu Rahmayanti (STAH Dharma Sentana Sulawesi Tengah)
I Made Nuhari Anta (STAH Dharma Sentana Sulawesi Tengah)
Putu Satya Narayanti (STAH Dharma Sentana Sulawesi Tengah)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Pandemi COVID-19 saat ini berdampak disegala bidang. Salah satunya di bidang pendidikan, dimana pendidikan yang seharusnya dapat dilaksanakan seperti biasa di sekolah oleh semua siswa namun sekarang harus dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi COVID-19. Guru di masa pandemi COVID-19 dihadapi dengan tantangan situasi yang belum pernah dialami sebelumnya. Guru harus mampu menggunakan strategi yang efektif dimasa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan guru dalam pembelajaran di SDN 15 Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa strategi pembelajaran yang digunakan di kelas rendah adalah strategi pembelajaran ekspositori dan strategi pembelajaran yang digunakan di kelas tinggi adalah strategi pembelajaran ekspositori dan inkuiri. Dalam pembelajaran di masa pandemi ada beberapa kendala yang dihadapi. Melihat kendala yang terjadi guru berupaya mengatasi kendala tersebut agar pembelajaran dapat berjalan dengan efektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

widyagenitri

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Fokus Widya Genitri : Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama dan Kebudayan Hindu tidak hanya menekankan pada fakta empiris atau teori murni, atau terhadap satu metode atau pendekatan tertentu. Scope Widya Genitri : Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama dan Kebudayaan Hindu memiliki Scope sebagai berikut : ...