Abstrak Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang dilakukan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kolaka. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu memberikan gambaran seluruh tentang permasalahan analisis kualitas pelayanan pada Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Kolaka, studi pada pelayanan surat izin tempat usaha (SITU). Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kolaka kualitas pelayanan masih rendah hal ini dapat dilihat dari aspek tangible dimana kenyaman masyarakat masih kurang. Dari Aspek realiability atau kehandalan mengenai ketepatan waktu dalam pelayanan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) masih kurang. Berikut dari aspek responsivitas atau daya tanggap sering sekali ada masyarakat yang komplain dengan pelayanan SITU yang diberikan saat pelayanan. Aspek assurance atau jaminan khususnya keamanan pelayanan pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kolaka sudah cukup baik, dan dilihat dari aspek empati yaitu dalam membantu kebutuhan masyarakat yang membutuhkan informasi namun kesediaan pegawai dalam melayani masyarakat belum baik dikarenakan para pegawai yang ada kurang merespon keluhan atau keinginan dari masyarakat.
Copyrights © 2021