Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 1 No 1 (2020): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Hubungan Antara Label Halal dan Celebrity Endorsement dengan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Kecantikan

Adzkia Rahmatillah (Unknown)
Nurdin Hidayat (Unknown)
Ryna Parlyna (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara label halal dan celebrity endorsement dengan keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta secara simultan dan parsial. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 109 orang. Penelitian menggunakan teknik analisis data yaitu : uji persyaratan analisis meliputi a) uji normalitas, dan b) uji linieritas; persamaan regresi linier berganda; uji hipotesis meliputi a) uji signifikansi simultan (uji f), dan b) uji signifikansi parsial (uji t); analisis korelasi ganda; dan perhitungan koefisiensi determinasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan secara parsial antara label halal dengan keputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan secara parsial antara celebrity endorsement dengan keputusan pembelian. Dan juga dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara simultan antara label halal dan celebrity endorsement dengan keputusan pembelian. Kata kunci: Celebrity Endorsement; Keputusan Pembelian; Label Halal

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...