SENAPAS
Vol 1 No 1 (2023): Juni

Sistem E-Pelayanan Pengajuan Surat dan Pengaduan Masyarakat pada Kelurahan Caturtunggal

Puja Waldi Nadeak Puja (Sistem Informasi, Universitas Mercu Buana Yoyakarta)
Khalifah Samiih Sya'bani Sya'bani (Unknown)
Putri Taqwa Prasetyaningrum (Universitas Mercu Buana Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2023

Abstract

Kelurahan merupakan salah satu lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat. Penggunaan e-government diharapkan dapat menjadi pengganti kemajuan teknis yang lebih maju yang ada saat ini untuk mendapatkan layanan yang lebih baik. Di Kelurahan Catur Tunggal, peneliti membuat sistem pelayanan publik e-pelayanan. Di Kelurahan Catur Tunggal, perancangan sistem ini bertujuan untuk mengembangkan sistem pelayanan berbasis website untuk layanan pengajuan surat dan pengaduan masyarakat. Karena prosedurnya berurutan, maka metode waterfal digunakan untuk merancang sistem penelitian ini. Dari Hasil penelitian ini, terciptanya suatu sistem pelayanan publik yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pengajuan surat dan pengaduan. Peneliti berharap dengan menerapakan sistem e-pelayanan ini akan dapat menyelesaikan permasalah yang ada, dan masyarakat dapat melakukan pengajuan surat dan pengaduan secara online sehingga masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Kelurahan Catur Tunggal.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SENAPAS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences Other

Description

Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SENAPAS) is expected to become a means of research publication and dedication to all academics from various disciplines, various innovations, and solutions to various problems in society. SENAPAS is expected to inspire and benefit the ...