JAPB
Vol 2 No 1 (2019)

PENGARUH ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK ANTIPOP (STUDI PADA ANTIPOP STORE DI SULINGAN KECAMATAN MURUNG PUDAK KABUPATEN TABALONG)

Diky Indrawan (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Shinta Avriyanti (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Septiadi Wirawan (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2020

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah ada pengaruh Endorser terhadap brand awareness pada produk Antipop, Studi Pada Antipop Store di Sulingan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong: 2) Seberapa besar pengaruh endorser terhadap brand awareness pada produk Antipop, Studi Pada Antipop Store di Sulingan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Antipop Store yang aktif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 35 orang dengan teknik pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik non probability sampling dan penentuan sampel dengan menggunakan teknik convenience sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu suatu cara yang digunakan dengan uji statistik. Dengan menggunakan Analisis Generalized Structured Component Analysis (GSCA). Hasil kuesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data, sedangkan dokumentasi digunakan untuk mendukung dan melengkapi hasil dari kuesioner. Hasil penelitian pengujian analisis Generalized Structured Component Analysis (GSCA) Berdasarkan hasil pengujian dari pembahasan hasil penelitian yang telah diuraikan menunjukan bahwa, besarnya pengaruh Endorser terhadap Brand Awareness produk Antipop berpengaruh signifikan sebesar 57,5% dan sisanya sebesar 42,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya, misalnya seperti Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan lain-lain. Kata Kunci : Endorser, Brand Awareness

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JAPB

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JAPB mempublikasikan hasil penelitian dari Mahasiswa STIA Tabalong dari Program Studi Aministrasi Publik dan Program Studi Administrasi Bisnis yang telah dilakukan Riview oleh P3M STIA Tabalong sehingga layak untuk diterbitkan dalam bentuk Jurnal Penelitian. JAPB menerbitkan artikel dengan ...