JAPB
Vol 3 No 2 (2020)

PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK MOISTURIZER LIGHTENING CREAM WARDAH DIKALANGAN MAHASISWI STIA TABALONG

Yuliani Noorsanti (Prodi Administrasi Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Shinta Avriyanti (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2020

Abstract

Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis di bidang kecantikan yang dituntut untuk mempertahakan pangsa pasar yang ada, dengan memanfaatkan hubungan baik dengan konsumen diharapkan mampu menciptakan brand trust dan mempertahankan konsumen untuk tetap loyal terhadap produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen produk moisturizer lightening cream Wardah dikalangan mahasiswi STIA Tabalong. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampling purposive. Kuesioner merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara member seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab. Hasil penelitian pengujian analisis regresi linear sederhana atau menggunakan SPSS versi 23 menunjukkan bahwa brand trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yaitu nilai r = 0,164 atau besar pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen adalah 16,4%, sedangkan sisanya yaitu 83,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar brand trust. Dengan nilai hitung pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen ini diperoleh nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (2,767 > 2,035). Kata Kunci: Brand Trust, Perilaku Konsumen, dan Loyalitas Konsumen

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAPB

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JAPB mempublikasikan hasil penelitian dari Mahasiswa STIA Tabalong dari Program Studi Aministrasi Publik dan Program Studi Administrasi Bisnis yang telah dilakukan Riview oleh P3M STIA Tabalong sehingga layak untuk diterbitkan dalam bentuk Jurnal Penelitian. JAPB menerbitkan artikel dengan ...