JAPB
Vol 3 No 2 (2020)

PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MEREK SCOOPY PADA CV. TRIO MOTOR TANJUNG

Siti Jubaidah (Prodi Administrasi Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Indriati Sumarni (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Merek Scoopy; (2) Seberapa besar pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda merek Scoopy pada CV. Trio Motor Tanjung. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kuantitatif, dimana penelitian ini mendeskripsikan pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda merek Scoopy. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dalam tiga tahap; (1) Probability Sampling; (2) Secara proporsional; (3) Secara Simple Random Sampling. Jumlah populasi diambil dari konsumen Trio motor dalam satu bulan yaitu sebanyak 138 orang, sehingga diambil sebanyak 34 responden untuk mewakili populasi sesuai dengan hitungan pada rumus slovin. Kuesioner merupakan instrument utama untuk mengumpulkan data, observasi, dan data sekunder diperoleh dari jurnal, skripsi, dan buku. Statistik deskriptif, dan deskriptif frekuensi untuk data hasil penelitian, serta uji validitas, reliabilitas, uji t, regresi sederhana, dan uji pengaruh untuk pengujian hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda merek Scoopy pada CV. Trio motor Tanjung, yaitu sebesar 46,6% dan sisanya sebesar 53,4% dipengaruhi oleh variabel yang lain. Misalnya seperti kualitas produk, desain, dan lain-lain. KATA KUNCI: Marketing Mix, Promosi, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAPB

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JAPB mempublikasikan hasil penelitian dari Mahasiswa STIA Tabalong dari Program Studi Aministrasi Publik dan Program Studi Administrasi Bisnis yang telah dilakukan Riview oleh P3M STIA Tabalong sehingga layak untuk diterbitkan dalam bentuk Jurnal Penelitian. JAPB menerbitkan artikel dengan ...