JAPB
Vol 4 No 2 (2021)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA SMARTPHONE VIVO Y12 TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GERAI WAROENG PULSA DI KECAMATAN KELUA

Khairatun Nikmah (Program Studi Administrasi Bisnis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Kiswanul Arifin (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menguji pengaruh kualitas produk Smartphone VIVO Y12 terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Waroeng Pulsa di Kecamatan Kelua, 2) menguji pengaruh Harga Smartphone VIVO Y12 terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Waroeng Pulsa di Kecamatan Kelua 3) mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga Smartphone VIVO Y12 terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Waroeng Pulsa di Kecamatan Kelua. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada Gerai Waroeng Pulsa di Kecamatan Kelua yang terhitung sebanyak 40 konsumen. Sedangkan sampel yang diambil berjumlah 40 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan mengunakan non probability sampling simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada produk smartphone VIVO Y12 di Gerai Waroeng pulsa kecamatan Kelua. Besar pengaruh kualitas produk (X2) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah sebesar 46%, dan sisanya sebesar 54% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAPB

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JAPB mempublikasikan hasil penelitian dari Mahasiswa STIA Tabalong dari Program Studi Aministrasi Publik dan Program Studi Administrasi Bisnis yang telah dilakukan Riview oleh P3M STIA Tabalong sehingga layak untuk diterbitkan dalam bentuk Jurnal Penelitian. JAPB menerbitkan artikel dengan ...