JAPB
Vol 4 No 2 (2021)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI CREDIT UNION SUMBER REJEKI TEMPAT PELAYANAN BALAI PUTUT PAMELUM TAMIYANG LAYANG KABUPATEN BARITO TIMUR

Desran Desran (Program Studi Administrasi Bisnis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Kiswanul Arifin (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2021

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Credit Union Sumber Rejeki Tempat Pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur penting untuk dilakukan, karena untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Koperasi Credit Union Sumber Rejeki Tempat Pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur. Dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang dijadikan objek penelitian sebanyak 44 orang yang diambil dari non nasabah aktif Koperasi Credit Union Sumber Rejeki tempat pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data penelitian menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, pengujian hipotesis uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Koperasi Credit Union Sumber Rejeki Tempat Pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Koperasi Credit Union Sumber Rejeki Tempat Pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur adalah sebesar 83,60%, adapun 16,40% sisanya diperngaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci : Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAPB

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JAPB mempublikasikan hasil penelitian dari Mahasiswa STIA Tabalong dari Program Studi Aministrasi Publik dan Program Studi Administrasi Bisnis yang telah dilakukan Riview oleh P3M STIA Tabalong sehingga layak untuk diterbitkan dalam bentuk Jurnal Penelitian. JAPB menerbitkan artikel dengan ...