Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Credit Union Sumber Rejeki Tempat Pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur penting untuk dilakukan, karena untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Koperasi Credit Union Sumber Rejeki Tempat Pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur. Dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang dijadikan objek penelitian sebanyak 44 orang yang diambil dari non nasabah aktif Koperasi Credit Union Sumber Rejeki tempat pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data penelitian menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, pengujian hipotesis uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Koperasi Credit Union Sumber Rejeki Tempat Pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Koperasi Credit Union Sumber Rejeki Tempat Pelayanan Balai Putut Pamelum Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur adalah sebesar 83,60%, adapun 16,40% sisanya diperngaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci : Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Copyrights © 2021