JAPB
Vol 5 No 1 (2022)

KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN USAHA DILIHAT DARI ASPEK TANGIBLE (SARANA PRASARANA) PADA KANTOR KELURAHAN JANGKUNG KECAMATAN TANJUNG KABUPATEN TABALONG

Nor Halisa (Program Studi Administrasi Publik, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Syahrani Syahrani (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Usaha Dilihat Dari Aspek Tangible (Sarana Prasarana) Pada Kantor Kelurahan Jangkung Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong. Pendekatan penelitian dan jenis penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber daya yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer, yaitu dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi.sedangkan teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif model interaktif yang dikemukakan oleh miles, huberman dan saldan (2014). Aktivitas dalam analisa data kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus menerus hingga tuntas, sehingga datanya sudah jenuh. Teknik dalam pengumpulan data ini melalui proses (1) Wawancara; (2) Observasi; dan (3) Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Dilihat Dari Aspek Tangible (Sarana Prasarana) Pada Kantor Kelurahan Jangkung Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong dikategorikan Cukup Berkualitas. Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Pembuatan Surat Keterangan Usaha

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAPB

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JAPB mempublikasikan hasil penelitian dari Mahasiswa STIA Tabalong dari Program Studi Aministrasi Publik dan Program Studi Administrasi Bisnis yang telah dilakukan Riview oleh P3M STIA Tabalong sehingga layak untuk diterbitkan dalam bentuk Jurnal Penelitian. JAPB menerbitkan artikel dengan ...