Jurnal Bhakti Karya dan Inovatif
Vol 2 No 01 (2022): Jurnal Bhakti Karya dan Inovatif

Meningkatkan Penjualan Dan Daya Saing Umkm Rajutan Melalui Digital Marketing

Sabilla Saberina (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Ratih Hadiantini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2022

Abstract

Adapun tujuan melaksanakan program pengabdian masyarakat di Sentra Rajut Binong Jati ini adalah untuk membantu para pengrajin meningkatkan penjualan hasil rajutan sehingga mendapatkan omset yang lebih tinggi. Target ini di khususkan untuk para pengrajin UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) rajut kecil ataupun besar yang sedang berkembang. Strategi yang akan digunakan adalah dengan cara melakukan penelitian dengan cara mewawancarai 30 pengrajin rajut dan mencari strategi pemasaran yang tepat dengan metode SWOT, STP dan Marketing Mix, sehingga UMKM Sentra Rajut Binong Jati ini akan mendapatkan laba yang maksimal dari sebelumnya, meningkatkan penjualan dan daya saing mereka melalui strategi pemasaran yang tepat bagi Sentra Rajut Binong Jati yang nantinya mereka bisa terus menyusun strategi-strategi pemasaran yang baik untuk memasarkan produk mereka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BhaktiKaryadanInovatif

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Bhakti Karya dan Inovasi mencakup artikel pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu ekonomi manajemen dan akuntansi, sosial humaniora, sistem informasi, informatika, desain komunikasi visual, karya seni, dan ...