Jurnal Pajak dan Bisnis (Journal of Tax and Business)
Vol 3 No 2 (2022): Journal of Tax & Business

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Brand Awareness Marketplace Shopee pada Gen-Z di Kota Bandung

Agung Pramudya FR (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis, Universitas Wanita Internasional, Bandung, Indonesia)
Yoki Oktorian Sukardi (International Women University, Bandung, Indonesia)
Azril Dafa Lingga (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis, Universitas Wanita Internasional, Bandung, Indonesia)
Fadli Zaid Riyadi (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis, Universitas Wanita Internasional, Bandung, Indonesia)
Hanggita Putri Ayu Rengganis (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis, Universitas Wanita Internasional, Bandung, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kesadaran masyarakat khususnya Generasi-Z mengenai penggunaan aplikasi marketplace Shopee di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel berupa Non Probability Sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan total sampel yang diambil sebanyak 182 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dan penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada Generasi-Z yang ada di Kota Bandung. Pengolahan data yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi Marketplace Shopee, Promotion berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi Marketplace Shopee, dan Market Share berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi Marketplace Shopee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal JPB is a journal that is managed and published by Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia which contains research results and thoughts of scholars in the field of Accounting Science both academics and practitioners, published twice a year in May and September. (1) Accounting Information Systems, ...