Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kesadaran masyarakat khususnya Generasi-Z mengenai penggunaan aplikasi marketplace Shopee di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel berupa Non Probability Sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan total sampel yang diambil sebanyak 182 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dan penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada Generasi-Z yang ada di Kota Bandung. Pengolahan data yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi Marketplace Shopee, Promotion berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi Marketplace Shopee, dan Market Share berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi Marketplace Shopee.
Copyrights © 2022