Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh (1) branding terhadap peningkatan penjualan, (2) cita rasa terhadap peningkatan penjualan, (3) segmentasi pasar terhadap peningkatan penjualan, dan 4) branding, cita rasa dan segmentasi pasar secara simultan terhadap peningkatan penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk di Kedai Seblak Mega Easy Losari. Rata-rata pembeli mencapai 50 orang per hari, jadi dalam sebulan rata-rata sebanyak 1.250 orang. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan rumus Slovin menggunankan teknik insidental sebanyak 93 sampel. Data yang digunakan adalah data primer dari jawaban kuesioner responden. Pengujian hipotesis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa branding berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan, cita rasa berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan, segmentasi pasar berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan dan branding, cita rasa dan segmentasi pasar berpengaruh signifikan secara simultan terhadap peningkatan penjualan pada kedai seblak Mega Easy Losari.Kata Kunci: branding, cita rasa, segmentasi pasar dan penjualan
Copyrights © 2023