Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 3 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Impulsif Buying Pada Belanja Online (Study pada Konsumen Online Shop Waingapu Blessing)

Noviana Bata Wale (Universitas Kristen Wira Wacana Sumba)
Tumpal Pangihutan Situmorang (Universitas Kristen Wira Wacana Sumba)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2023

Abstract

Perilaku impulsif buying pada belanja online shop di Kota Waingapu. Impulsif buying adalah pembelian yang dilakukan tanpa pertimbangan yang matang, didorong oleh dorongan emosional atau impulsif. Dalam konteks belanja online, fenomena impulsif buying memiliki perhatian yang meningkat karena mudahnya akses dan kenyamanan berbelanja melalui platform online. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner kepada responden yang merupakan konsumen online shop di Kota Waingapu. Data yang diperoleh akan dianalisis secara statistik untuk mengidentifikasi hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi impulsif buying dan tingkat impulsif buying yang dialami oleh konsumen. penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya hidup berbelanja dan keterlibatan fashion memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam belanja online shop di Kota Waingapu. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami perilaku konsumen dan memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...