Penelitian ini berencana mengkaji tata cara pemanfaatan inovasi pembelajaran yang selanjutnya dapat mengembangkan prestasi belajar siswa di SMA 1 Kota Sunga penuh. Di zaman modern ini, inovasi pendidikan telah menjadi bagian penting dari pengalaman pendidikan di sekolah. Namun, terlepas dari aksesibilitas inovasi ini, belum jelas apa arti penggunaannya bagi prestasi siswa di SMA 1 Kota Sungai Kunci. Penelitian ini menggunakan strategi subjektif dan kuantitatif untuk mengumpulkan informasi. Informasi subyektif dikumpulkan melalui wawancara dengan pendidik dan siswa, serta persepsi wali kelas. Informasi kuantitatif diperoleh dengan menggunakan polling dan investigasi nilai tes siswa. Contoh penelitian ini terdiri dari 100 siswa dari SMA 1 Kota Sungai Penuh yang terlibat dalam program pemanfaatan inovasi pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pemanfaatan inovasi pembelajaran berhasil meningkatkan prestasi belajar siswa di SMA 1 Kota Sungai Penuh . Pelaksanaan inovasi pembelajaran yang tepat, seperti penggunaan pemrograman pembelajaran yang cerdas, media pembelajaran campuran, dan tahapan pembelajaran internet, telah bekerja pada sifat pembelajaran dan inspirasi siswa. Selain itu, teknologi pendidikan memperluas akses siswa ke sumber daya pendidikan, memungkinkan mereka untuk belajar baik secara mandiri maupun dalam kelompok.
Copyrights © 2023